3 Benteng Bersejarah di Ternate Maluku

Dijuluki 1000 kota benteng, Anda dapat menemukan banyak tempat wisata yang menarik bersejarah untuk dikunjungi. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Benteng Kalamata

Terletak di jantung Redwood, Benteng Kalamata adalah tempat yang pas untuk melihat keindahan pulau Tidore dan Maitara dari kejauhan. Dibangun pada tahun 1540 oleh Portugis, Benteng Kalamata awalnya berfungsi sebagai alat pertahanan demi menahan kekuatan Spanyol serangan akan mendominasi wilayah Tidore.

Namun, ketika Belanda datang ke Maluku, Benteng Kalamata tangan juga berubah sebelum resmi dikosongkan pada tahun 1843. Melihat potensi pariwisata yang besar, Pemerintah Maluku mengembalikan Benteng Kalamata pada tahun 1994, termasuk empat bastion polishing senjata terkenal aperture.

3 Benteng Bersejarah di Ternate Maluku
3 Benteng Bersejarah di Ternate Maluku

2. Benteng Oranje

Terletak di jalan Hasan Boesoeri, Gamalama, Fort Oranje bisa menjadi salah satu benteng pertama yang dibangun oleh Belanda pada saat kedatangan. Melayu benteng menggantikan kemudian penuaan, Fort Oranje menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda dipimpin oleh Gubernur Jenderal Pieter Both, Laurenz nyata, Herarld Reyist untuk J.C Coum.

Yang membuat menarik dari Fort Oranje adalah Anda dapat mengunjungi salah satu kamar ke pengasingan Sultan Badarrudin II Palembang. Dengan kombinasi batu batu dan pecahan kaca, siap untuk tergoda oleh kemegahan Fort Oranje.

3.Benteng Tolukko

Terletak di North Sangaji, Benteng Tolukko memiliki arsitektur yang menarik. Berdiri kokoh di sisi timur dari Ternate, benteng terletak di sebuah bukit yang menjorok ke laut. Dikenal sebagai benteng untuk Portugis, Benteng Tolukko memiliki jalur bawah tanah rahasia yang dapat langsung menembus wilayah pesisir.

Akses ini digunakan ketika tentara Portugis ingin melarikan diri dari serangan musuh. Dibangun pada tahun 1540, benteng ini juga merupakan pusat kontrol dari perdagangan rempah-rempah yang digunakan dapat ditemukan di sekitar Maluku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *