Destinasi Pantai Benteng Portugis di Jepara

Jepara tidak hanya dikenal sebagai kota kelahiran pahlawan emansipasi wanita Indonesia, R.A Kartini. Kota ini terletak di utara pulau Jawa memiliki banyak pantai yang indah dan bersejarah, salah satu Turki benteng Portugis.

Terletak di Donorejo, Banyumanis, Jepara Portugis Fort Beach adalah pantai yang sudah ada sejak zaman penjajahan Portugis. Oleh mereka, pantai adalah benteng pertahanan serta obyek wisata di hari-hari.

Dengan lokasinya yang strategis, Benteng Portugis menjadi salah satu kapal dari Jepara ke Indonesia di timur. Selain itu, tempat ini digunakan untuk juga berfungsi sebagai kepentingan militer dengan alasan lokasinya.

Namun, sejak kemerdekaan Indonesia, kompleks diperkaya di tepi diabadikan sebagai warisan budaya oleh pemerintah, sehingga dilindungi dan dipelihara. Tidak mengherankan, benteng Portugis Pantai ini akan menjadi tujuan wajib bagi wisatawan.

Destinasi Pantai Benteng Portugis di Jepara
Destinasi Pantai Benteng Portugis di Jepara

Dengan membungkus pemandangan alam yang indah sehingga untuk memikat pengunjung, berbagai pemandangan yang disuguhkan dari wisata pantai benteng adalah pembangunan batu yang ada di pantai, di atas bukit ada banyak peninggalan Portugis, ada dinding pengintai warisan Jepang, dan di North benteng juga ada Pulau Mandalika.

Dengan membayar Rp 3.500 tiket, – seorang musafir bisa masuk benteng Portugis yang masih tampak besar dan kuat sampai sekarang. benteng Portugis ini terletak di atas bukit, tepat di seberang pulau selatan Mandalika. Untuk sampai ke puncak bukit di mana benteng Portugis berada, Anda akan disuguhi beberapa peralatan perang tua seperti meriam ke benteng-benteng kecil.

Benteng Portugis di daerah Anda juga dapat menikmati keindahan pantai yang terkenal dengan pasir hitam, wisatawan. Di pantai ada batu yang dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan tempat untuk bersantai atau bahkan memancing di sana. Jika ia datang dalam cuaca cerah dan ombak yang tidak besar, Anda bisa menyewa perahu nelayan ke pulau Mandalika.

Selain itu, benteng Portugis sekarang menjadi kawasan lindung untuk berbagai hewan, termasuk burung, wisatawan. Hampir setiap tahun melakukan melepaskan hewan untuk melestarikan alam di benteng Portugis. Oleh karena itu, daerah ini termasuk daerah terlarang untuk pemburu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *