Destinasi Wisata Gunung Ciremai Alam Penuh Kejutan di Majalengka

Berdiri dengan bangga 3.084 meter di atas permukaan laut, Gunung Ciremai membelah di dua kabupaten besar di Jawa Barat, Kuningan dan Majalengka. Yang membuat menarik dari Gunung Ciremai adalah statusnya sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat dengan bentuk kerucut.

Penamaan gunung itu sendiri diambil dari buah, Cereme yang memiliki rasa asam. Karena masyarakat sekitar sering menggunakan awalan “ci” untuk menggambarkan tempat, maka gunung yang disebut Ciremai.

Destinasi Wisata Gunung Ciremai Alam Penuh Kejutan di Majalengka
Destinasi Wisata Gunung Ciremai Alam Penuh Kejutan di Majalengka

Dengan dua kawah yang cukup aktif, Kawah Barat dan Kawah Timur, Gunung Ciremai memiliki tempat yang unik, Goa Walet. Menelan gua itu sendiri adalah bentuk relung di satu sisi ada berstalaktit dan stalagmit gua.

Gunung ini dikenal karena keindahan pemandangan dan keramahan penduduknya. Di bagian barat bukit, Anda juga dapat menikmati Loire Cilongkrang yang indah indah, Anda tahu.

kawasan hutan alam Gunung Ciremai yang terletak di bagian atas sementara di bagian bawah didominasi oleh hutan pinus pinus merkusii yang dikelola oleh Perum Perhutani. Jadi, saat mendaki, Anda dapat menikmati hutan pinus hijau di sini.

Selain menawarkan wisata seperti mendaki gunung, gunung Ciremai juga dilengkapi dengan koleksi lengkap satwa liar. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Pecinta Alam Grup Lawalata IPB pada tahun 2005, ditemukan 12 spesies amfibi, berbagai jenis reptil seperti ular, kadal, kadal dan bunglon, dan lebih dari 20 spesies mamalia dan lebih dari 95 spesies burung.

Selain itu di sini menemukan elang Jawa, elang hitam, elang, trenggiling, lutung hitam dan spesies lainnya yang sangat beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *